Technology (Applied sciences)

Informasi Detail

Call Number : 658.8342 Adh p
Judul : Pengaruh Kualitas Pelayanan Penggunaan Inzomnia Rental Play Station di Yogyakarta terhadap Kepuasan Konsumen
Judul Asli :
Judul Seri :

Pengarang : Adhi Nugroho Muhammad
PEMBIMBING: MUHAMMAD SUWARSONO
Subyek : 1.Perilaku Konsumen
2.Kepuasan Konsumen

Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut Inzomnia Play Station terhadap kepuasan konsumen. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variable bebas yaitu: tangible , reliability, responsiveness, assurance dan empathy sedangkan variabel tergantung adalah karakteristik konsumen dalam penelitian ini jenis kelamin, usia dan pendidikan. Populasi penelitian ini adalah konsumen Inzomnia Play Station Yogyakarta. Sampel penelitian ditentukan dengan metode persentase yaitu sebanyak 97 orang. Data diperoleh dengan metode kuesioner dan wawancara. Validitas butir instrumen dihitung dengan metode korelasi Cronbach Alpha. Reliabilitas dihitung dengan metode Cronbach Alpha. Teknik analisis data dengan analisis regresi berganda dengan cara mengalikan antara nilai dari pernyataan atribut kualitas dengan nilai dari pernyataan kepuasan kemudian dicari jumlah skor dari semua atribut dan dimasukkan ke dalam skala Likert, uji F untuk mengetahui pengaruh yang signifikan variabel independent terhadap variabel dependen, uji T mengetahui dimensi yang berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen, koefisien determinasi berganda untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh hubungan yang kuat antara dua variabel secara bersama-sama atau lebih dengan satu variabel dependen, koefisien determinasi parsial mengetahui seberapa besar pengaruh variabel-variabel independen terhadap variabel dependen, Dari hasil penelitian berdasarkan rata-rata per dimensi tertinggi pada dimensi tangible, kemudian diikuti dimensi empathy, responsiveness, reliability, dan terakhir adalah dimensi assurance. Sedangkan dimensi yang paling berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen Inzomnia Rental Play Station Yogyakarta adalah assurance. Kemudian diikuti oleh dimensi reliability, responsiveness & empathy, dan tangible. Kata kunci : tangible , reliability, responsiveness, assurance , empathy, kepuasan konsumen

Lokasi : Perpustakaan Pusat UII
Jenis : Skripsi
DDC : 658.8342

Penerbit : UII
Tahun Terbit : 2011

ISBN / ISSN : 06311032 /
Jumlah Eksemplar : 0
Jumlah Tersedia : 0
Jumlah Ditempat : 0

Informasi Digital
Abstrak : abstract.pdf
Cover : cover.pdf
Daftar isi : daftar isi.pdf
Preliminary : preliminari.pdf

Perpustakaan Universitas Islam Indonesia, Jl Kaliurang KM 14,4 Besi Sleman Yogyakarta 55584 - Indonesia
Telp: +62 274 898444 fax:898459
Copyright @Maret 2011 Digital Library Universitas Islam Indonesia