Technology (Applied sciences)

Informasi Detail

Call Number : 658.8342 Rif a
Judul : Analisis Pengaruh Persespsi Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Melalui Mediator Kepercayaan Kepuasan Pada RS. Condongcatur
Judul Asli :
Judul Seri :

Pengarang : RIFKI RAMADHAN\06311029
PEMBIMBING: HAMBALI YASIDI
Subyek : 1.Perilaku Konsumen
2.Kepuasan Konsumen
3.Loyalitas Konsumen

Abstrak : Penelitian berjudul ?Analisis Pengaruh Persepsi Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Melalui Mediator Kepercayaan Dan Kepuasan Pada Rs. Condong Catur? ini bertujuan untuk menjelaskan tentang pengaruh positif persepsi kualitas pelayanan, kepuasan, dan kepercayaan terhadap loyalitas pasien serta untuk mengetahui variabel independent yang paling kuat mempengaruhi variabel dependen tersebut di Rumah Sakit Condong Catur Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan statistik. Hal ini bertujuan agar penelitian yang dihasilkan lebih akurat, sehingga dapat mencari solusi yang tepat. Metode deskriptif dilakukan dengan menggunakan instrument kuesioner. Kuesioner diolah menggunakan bantuan komputer melalui program SPSS versi 15.0, Sedangkan populasi yang diteliti adalah pasien di Rumah Sakit Condong Catur di Yogyakarta.Sampel yang digunakan 100 orang. Metode pengujian statistik dengan menggunakan Analisis Regresi Linier sederhana dan Berganda dalam mengambil keputusan dilakukan dengan uji F, uji t, uji asumsi klasik (multikolinieritas, heteroskedastisitas, normalitas, linieritas), uji determinasi ganda dan uji determinasi parsial. berdasarkan uji F dan uji t maka ditemukan hasil sebagai berikut yakni terdapat pengaruh dari kualitas jasa terhadap kepuasan dan kepercayaan konsumen dimana besar pengaruhnya adalah 21,4% untuk kualitas jasa terhadap kepercayaan,dan 9,2% untuk kualitas jasa terhadap kepuasan. Berikutnya ditemukan besar pengaruh kualitas jasa terhadap loyalitas sebesar 13,7%. Kualitas jasa juga mempengaruhi loyalitas secara bersama-sama dengan kepuasan dan kepercayaan dimana besar pengaruhnya adalah 17,1% untuk kepercayaan dan 19,3% untuk kepuasan. Dari hasil penelitian maka didapat kesimpulan bahwa kualitas jasa memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas. Kata kunci: persepsi kualitas pelayanan, kepuasan, kepercayaan ,loyalitas.

Lokasi : Perpustakaan Pusat UII
Jenis : Skripsi
DDC : 658.8342

Penerbit : UII
Tahun Terbit : 2011

ISBN / ISSN : 06311029 /
Jumlah Eksemplar : 0
Jumlah Tersedia : 0
Jumlah Ditempat : 0

Informasi Digital
Abstrak : abstract.pdf
Cover : cover.pdf
Daftar isi : daftar isi.pdf
Preliminary : preliminari.pdf

Perpustakaan Universitas Islam Indonesia, Jl Kaliurang KM 14,4 Besi Sleman Yogyakarta 55584 - Indonesia
Telp: +62 274 898444 fax:898459
Copyright @Maret 2011 Digital Library Universitas Islam Indonesia