Technology (Applied sciences)

Informasi Detail

Call Number : 658.8342 Riz a
Judul : Analisis Kepuasan Konsumen Sepeda Motor Merek Honda Dalam Menggunakan Pelayanan di Bengkel PT Astra International Tbk Honda Cabang Godean
Judul Asli :
Judul Seri :

Pengarang : RIZKI LAZUARDI ZEIN\06311022
PEMBIMBING: DAROMI SUNARDJI
Subyek : 1.Perilaku Konsumen
2.Kepuasan Konsumen

Abstrak : Skripsi ini berjudul ?Analisis Kepuasan Konsumen Sepeda motor Merek Honda Dalam Menggunakkan Pelayanan di Bengkel PT. Astra International Tbk ? Honda Cabang Godean ?. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan ada tidaknya perbedaan tingkat kepuasan atau ketidakpuasan yang dirasakan konsumen pemilik sepeda motor Honda yang menggunakan jasa dibengkel PT. Astra International Tbk ? Honda Cabang Godean berdasarkan karakteristik konsumen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang bersumber dari kuesioner yang dibagikan kepada masyrakat di Godean. Pengambilan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling yaitu pengambilan elemen-elemen yang dimaksud dalam sampel dilakukan dengan sengaja, dengan catatan sampel tersebut harus representative atau mewakili populasi, dimana sampelnya adalah setiap orang yang sedang melakukan perawatan serta perbaikan sepeda motor merek Honda di bengkel PT. Astra International Tbk ? Honda Cabang Godean. Variabel penelitian adalah harapan pelanggan, kinerja, dan karakteristik konsumen. Metode pengolahan data dan analisis menggunakan Uji Peringkat Bertanda Wilcoxon dan Analisis Ragam Satu Arah Kruskal ? Wallis. Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji kruskal wallis dan uji wilcoxon. Dari hasil penelitian berdasarkan rata-rata usia, jenis kelamin, pekerjaan dan pendapatan. Berdasarkan analisis Gap maka dapat disimpulkan bahwa rata-rata gap sebesar -0,30. Nilai ini termasuk dalam kategori Cukup puas. Berdasarkan jenis kelamin, tidak terdapat perbedaan yang signifikan kepuasan pelanggan pada pada seluruh atribut bengkel PT. Astra International, Tbk - Honda Cabang Goden. Berdasarkan usia, terdapat perbedaan yang signifikan kepuasan pelanggan pada atribut tanggapan terhadap keluhan, sedangkan untuk atribut lainnya tidak menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan. Berdasarkan tingkat pendidikan, terdapat perbedaan yang signifikan kepuasan pelanggan pada atribut ketepatan waktu dalam melayani pelanggan, Berdasarkan jenis pekerjaan, tidak terdapat perbedaan yang signifikan kepuasan pelanggan pada seluruh atribut bengkel PT. Astra International, Tbk - Honda Cabang Godean. Berdasarkan tingkat penghasilan terdapat perbedaan yang signifikan kepuasan pelanggan pada atribut fasilitas pendukung pelayanan bengkel dan kelengkapan peralatan bengkel. Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan dan Karakteristik Konsumen.

Lokasi : Perpustakaan Pusat UII
Jenis : Skripsi
DDC : 658.8342

Penerbit : UII
Tahun Terbit : 2011

ISBN / ISSN : 06311022 /
Jumlah Eksemplar : 0
Jumlah Tersedia : 0
Jumlah Ditempat : 0

Informasi Digital
Abstrak : abstract.pdf
Cover : cover.pdf
Daftar isi : daftar isi.pdf
Preliminary : preliminari.pdf

Perpustakaan Universitas Islam Indonesia, Jl Kaliurang KM 14,4 Besi Sleman Yogyakarta 55584 - Indonesia
Telp: +62 274 898444 fax:898459
Copyright @Maret 2011 Digital Library Universitas Islam Indonesia