Technology (Applied sciences)

Informasi Detail

Call Number : 658.8342 Fee a
Judul : Analisis Pengaruh Kualitas Jasa Pendidikan Soft, Kualitas Jasa Pendidikan Hard dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Mahasiswa Pada Jurusan Teknik Industri di UII
Judul Asli :
Judul Seri :

Pengarang : FEENDY TRI PRANGGORO\06311003
PEMBIMBING: ALBARI
Subyek : 1.Perilaku Konsumen
2.Loyalitas Konsumen

Abstrak : Penelitian berjudul ?Analisis Pengaruh Kualitas Jasa Pendidikan Soft, Kualitas Jasa Pendidikan Hard dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Mahasiswa pada Jurusan Teknik Industri Universitas Islam Indonesia di Yogyakarta? ini bertujuan untuk menjelaskan tentang pengaruh positif kualitas jasa pendidikan soft, kualitas jasa pendidikan hard,dan kepercayaan terhadap loyalitas mahasiswa serta untuk mengetahui variabel independent yang paling kuat mempengaruhi variabel dependen tersebut di Jurusan teknik Industri UII Yogyakarta Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan statistik. Hali ini bertujuan agar penelitian yang dihasilkan lebih akurat, sehingga dapat mencari solusi yang tepat. Metode deskriptif dilakukan dengan menggunakan instrument kuesioner. Kuesioner diolah menggunakan bantuan komputer melalui program SPSS versi 15.0, Sedangkan populasi yang diteliti adalah mahasiswa jurusan teknik industri Universitas Islam Indonesia di Yogyakarta.Sampel yang digunakan 96 orang. Metode pengujian statistik dengan menggunakan Analisis Regresi Linier sederhana dan Berganda dalam mengambil keputusan dilakukan dengan uji F, uji t, uji asumsi klasik (multikolinieritas, heteroskedastisitas, normalitas, linieritas), uji determinasi ganda dan uji determinasi parsial. Hasil dari penelitian ini berdasarkan uji F, uji t dan uji asumsi klasik adalah variabel kualitas jasa pendidikan soft berpengaruh signifikan terhadap kualitas jasa pendidikan hard sebesar (0.176) dan data berdistribusi normal, tidak terjadi gejala heteroskedastisitas, berbentuk linier. Sedangkan kualitas jasa pendidikan soft dan kualitas jasa pendidikan hard berpengaruh secara signifikan terhadap kepercayaan dan tidak terjadi multikolinieritas, data berdistribusi normal, tidak terjadi gejala heteroskedastisitas, berbentuk linier, dalam hal ini variabel kualitas jasa pendidikan hard faktor yang paling dominan mempengaruhi kepercayaan sebesar (0.324) dengan rata-rata penilaian variabel kualitas jasa pendidikan hard sebesar (3.95). Pada pengujian pengaruh kualitas jasa pendidikan soft, kualitas jasa pendidikan hard dan kepercayaan terhadap loyalitas, menjelaskan bahwa kualitas jasa pendidikan soft tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas, hanya variabel kulaitas jasa pendidikan hard dan kepercayaan yang berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas dan tidak terjadi multikolinieritas, data berdistribusi normal, tidak terjadi gejala heteroskedastisitas, berbentuk linier. Dalam hal ini variabel kepercayaan merupakan variabel yang berpengaruh paling besar terhadap loyalitas mahasiswa sebesar (0.618) dengan rata-rata penilaian variabel kepercayaan sebesar (3.94). Kata kunci: kualitas jasa pendidikan soft, kualitas jasa pendidikan hard, kepercayaan ,loyalitas

Lokasi : Perpustakaan Pusat UII
Jenis : Skripsi
DDC : 658.8342

Penerbit : UII
Tahun Terbit : 2011

ISBN / ISSN : 06311003 /
Jumlah Eksemplar : 0
Jumlah Tersedia : 0
Jumlah Ditempat : 0

Informasi Digital
Abstrak : abstract.pdf
Cover : cover.pdf
Daftar isi : daftar isi.pdf
Preliminary : preliminari.pdf

Perpustakaan Universitas Islam Indonesia, Jl Kaliurang KM 14,4 Besi Sleman Yogyakarta 55584 - Indonesia
Telp: +62 274 898444 fax:898459
Copyright @Maret 2011 Digital Library Universitas Islam Indonesia