Technology (Applied sciences)

Informasi Detail

Call Number : 658.8 su a 1
Judul : Analisis Pengaruh Brand Images dan Product Features Pada Kartu GSM XL Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Mahasiswa FE UII)
Judul Asli :
Judul Seri :

Pengarang : SUWARSONO
Subyek : 1.ANALISA PENJUALAN

Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menentukan loyalitas konsumen pengguna kartu GSM XL, sehingga permasalahan yang diangkat adalah faktor-faktor yang meliputi brand image dan produk features terhadap loyalitas konsumen. Hasil analisis menunjukan bahwa analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y = 0,416 + 0,178 X1 + 0,084 X2, dari persamaan tersebut variabel brand image (X1) mempunyai nilai paling besar, artinya brand image lebih besar pengaruhnya terhadap loyalitas konsumen pengguna kartu GSM XL dengan nilai 0,178. Hasil perhitungan R2 diperoleh nilai 0,486, artinya variabel independen (brand images dan product features) dapat menjelaskan terhadap loyalitas konsumen sebesar 48,6%, dan sisanya sebesar 51,4% dijelaskan oleh variabel lain seperti harga, kemasan, ataupun variabel lainnya yang tidak dimasukan pada model penelitian ini, sedangkan hasil koefisien korelasi berganda sebesar 0,697 yang berarti bahwa terdapat pengaruh antara variable brand image dan product features terhadap loyalitas konsumen adalah cukup kuat, karena nilai tertinggi koefisien korelasi ini adalah 1 sedangkan nilai terendah adalah 0. Semakin mendekati 1 maka menunjukkan kuatnya hubungan antara variabel X dan Y. Hasil uji F diketahui Fhit = 48,175 dan Ftab = 3,085, sehingga Fhit ] Ftab artinya secara serentak variabel independen mempengaruhi terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan Hasil uji T dengan menggunakan level of significance (a = 0,05), df = n ? k ? 1 diperoleh ttabel = 1,98 sehingga uji variabel brand image (X1) thit = 6,293 dan product features (X2) thit = 2,461, dengan demikian bahwa thit ] ttab, artinya secara individu bahwa variabel X1 dan X2 mempengaruhi secara signifikan dan positif terhadap tingkat loyalitas konsumen. Hasil yang diperoleh memberikan gambaran, baik dengan uji F maupun uji T, dari kedua variabel secara signifikan dapat berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pengguna kartu GSM XL.

Lokasi : Perpustakaan Pusat UII
Jenis : Skripsi
DDC : 658.8

Penerbit : Fakultas Ekonomi UII
Tahun Terbit : 2008

ISBN / ISSN : /
Jumlah Eksemplar : 1
Jumlah Tersedia : 0
Jumlah Ditempat : 0

Informasi Digital
Abstrak : abstract.pdf
Cover : cover.pdf
Daftar isi : pustaka.pdf
Daftar isi : daftar isi.pdf
Preliminary : preliminari.pdf

Perpustakaan Universitas Islam Indonesia, Jl Kaliurang KM 14,4 Besi Sleman Yogyakarta 55584 - Indonesia
Telp: +62 274 898444 fax:898459
Copyright @Maret 2011 Digital Library Universitas Islam Indonesia