Social sciences

Informasi Detail

Call Number : 313 Sus a 2012 - 1
Judul : Analisis Keputusan Mahasiswa Memilih Kosmetik Bedak Dalam Negeri (Studi Kasus Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia)
Judul Asli :
Judul Seri :

Pengarang : SUSENO FIRMAYNA
PEMBIMBING: Dewanta Awan Setya
Subyek : 1.KOSMETIK DALAM NEGERI
2.PRODUK DALAM NEGERI
3.BEDAK

Abstrak : Industri kecantikan dan perawatan tubuh tumbuh subur di kalangan masyarakat. Di Yogyakarta sendiri masyarakat sekarang muali memperhatikan penampilan mereka, terlebih lagi dikalangan mahasiswa. Kebutuhan dan keinginan terus berkembang seiring dengan berkembangnya mode yang menuntut seseorang untuk tampil sesuai trend. Selain produk kosmetik dari luar negeri yang sudah mempunyai nama di hati para pengguna kosmetik, produk dalam negeripun saat ini tidak kalah pamornya di mata masyarakat, oleh karena itu perlu dilakukan penelitian untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang ditimbulkan oleh faktor yang dapat mempengaruhi mahasiswi untuk memilih produk kosmetik bedak dalam negeri, dalam penelitian yang dilakukan produk kosmetik yang dipilih adalah bedak, karena mengingat pemakaian kosmetik bedak menjadi dasaran utama yang digunakan. Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi pemilihan mahasiswi antara lain pendapatan, kualitas, merek, aktifitas, harga. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dan kualitatif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan melalui wawancara dan penyebaran kuesioner kepada 70 responden mahasiswi Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Logit yang pengolahan datanya dengan menggunakan program eviews 5. Dari hasil analisis yang telah dilakukan oleh penulis, dapat diambil kesimpulan bahwa secara simultan variabel pendapatan, kualitas, merek, aktifitas, dan harga berpengaruh terhadap keputusan mahasiswi dalam menggunakan produk kosmetik bedak dalam negeri. Sedangkan dari hasil analisis yang dilakukan secara individu, hanya variabel pendapatan dan harga yang mempengaruhi keputusan mahasiswi untuk memilih produk kosmetik bedak dalam negeri, sedangkan variabel kualitas, merek dan aktifitas tidak mempengaruhi keputusan mahasiswi untuk memilih produk kosmetik bedak dalam negeri di Yogyakarta. Mahasiswi Ilmu Ekonomi termasuk dalam konsumen yang rasional, karena mereka akan menggunakan produk yang lebih baik apabila mereka mendapat uang saku yang lebih untuk mengkonsumsi produk kosmetik.

Lokasi : Perpustakaan Pusat UII
Jenis : Skripsi
DDC : 313

Penerbit : Program Studi Ilmu Ekonomi FE UII
Tahun Terbit : 2012

ISBN / ISSN : /
Jumlah Eksemplar : 1
Jumlah Tersedia : 0
Jumlah Ditempat : 0

Informasi Digital
Abstrak : abstract.pdf
Cover : cover.pdf
Daftar isi : daftar isi.pdf
Preliminary : preliminari.pdf

Perpustakaan Universitas Islam Indonesia, Jl Kaliurang KM 14,4 Besi Sleman Yogyakarta 55584 - Indonesia
Telp: +62 274 898444 fax:898459
Copyright @Maret 2011 Digital Library Universitas Islam Indonesia