Social sciences

Informasi Detail

Call Number : 312 Saf p 2011 - 1
Judul : Pengaruh Faktor Penerimaan Teknologi dan Kualitas Pelayanan Website Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Online Shop di Indonesia (Studi Kasusu Pada FJB Kasus.US dan Tokobagus.Com)
Judul Asli :
Judul Seri :

Pengarang : SAFARI BURHAN
PEMBIMBING: AKMILA FITRIATI
Subyek : 1.BERBELANJA MELALUI INTERNET
2.KEPUASAN KONSUMEN
3.LOYALITAS KONSUMEN

Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh dari faktor eksternal, yaitu faktor penerimaan teknologi dan kualitas pelayanan website terhadap Kepuasan dan Loyalitas, serta bagaimana hubungan Kepuasan terhadap Loyalitas yang tercipta dari dinamisasi tersebut. Sampel penelitian ini adalah para pengguna online shop pada Forum Jual Beli Kaskus.us dan TokoBagus.com. Penelitian ini menggunakan kuisioner sebagai alat ukur dengan jumlah sampel 100. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Sampling Accidental yaitu konsumen forum jual beli kaskus.us dan tokobagus.com. Hasil pengujian yang dilakukan terhadap 100 sampel dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software SmartPLS. SEM mengestimasi beberapa persamaan regresi berganda secara bersamaan dan berisi beberapa teknik statistik yang dapat digunakan pada model-model teoritis. Hasil analisis dengan menggunakan PLS menunjukkan bahwa: Faktor penerimaan teknologi sebesar 0,843 lebih besar daripada nilai korelasi faktor penerimaan teknologi dengan pelayanan (0,700), kepuasan (0,782) dan loyalitas (0,803). Akar AVE Pelayanan sebesar 0,871 lebih tinggi dibandingkan korelasi pelayanan dengan teknologi (0,700), kepuasan (0,777) dan loyalitas (0,790). Akar AVE kepuasan sebesar 0,886 lebih tinggi dibandingkan dengan korelasi kepuasan dengan teknologi (0,782), pelayanan (0,777) dan loyalty (0,820). Akar AVE loyalitas sebesar 0,885 lebih tinggi dibandingkan korelasi antara loyalitas dengan teknologi (0,803), pelayanan (0,790) dan kepuasan sebesar 0,820. Dari hasil diatas dapat disimpulkan bahwa seluruh variabel memiliki discriminant validity yang tinggi. Hasil uji reliabilitas menunjukkan bahwa bahwa koefisien dari Composite Reliability untuk variabel faktor penerimaan teknologi sebesar 0,905, kualitas pelayanan website sebesar 0,926, kepuasan sebesar 0,916 dan loyalitas sebesar 0,935. Masing-masing variabel sangat reliable karena memiliki composite reliability yang tinggi di atas 0.70. Kata Kunci: Berbelanja melalui internet, Kepuasan konsumen, Loyalitas konsumen.

Lokasi : Perpustakaan Pusat UII
Jenis : Skripsi
DDC : 312

Penerbit : Fakultas Ekonomi UII
Tahun Terbit : 2011

ISBN / ISSN : /
Jumlah Eksemplar : 1
Jumlah Tersedia : 0
Jumlah Ditempat : 0

Informasi Digital
Abstrak : abstract.pdf
Cover : cover.pdf
Daftar isi : daftar isi.pdf
Preliminary : preliminari.pdf

Perpustakaan Universitas Islam Indonesia, Jl Kaliurang KM 14,4 Besi Sleman Yogyakarta 55584 - Indonesia
Telp: +62 274 898444 fax:898459
Copyright @Maret 2011 Digital Library Universitas Islam Indonesia