Social sciences

Informasi Detail

Call Number : 320 Sya h 2012 - 1
Judul : Hubungan Tipe Kepribadian dan Keputusan Membeli Produk Fashion Granded Pada Mahasiswa
Judul Asli :
Judul Seri :

Pengarang : SYAIFUDIN\07320184 MUCLAS
PEMBIMBING: NASHORI FUAD
Subyek : 1.KEPRIBADIAN
2.FASHION BRANDED PALSU

Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan tipe kepribadian dan keputusan membeli produk fashion branded palsu pada mahasiswa. Hipotesis yang diajukan ada lima hipotesis yaitu:. H1: ada hubungan positif antara extraversion dengan keputusan membeli produk fashion branded palsu. H2: ada hubungan negatif antara conscientiousness dengan keputusan membeli produk fashion branded palsu H3: ada hubungan negatif antara agreeableness dengan keputusan membeli produk fashion branded palsu. H4: ada hubungan positif antara openess to experiance dengan keputusan membeli produk fashion branded palsu.. H5: ada hubungan positif antara neuroticism dengan keputusan membeli produk fashion branded palsu Subjek dalam penelitian ini adalah adalah Mahasisw aktif UII Yogyakarta, dengan jumlah subjek sebesar 80 orang. Skala tipe kepribadian disusun berdasarkan Teori Big Five Personality ( McCrae dan Costa). Skala keputusan membeli disusun berdasarkan tahapan keputusan membeli yang disusun oleh Kotler. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan model analisis korelasi product moment dari Pearson. Data yang didapat akan dianalisis dengan SPSS 12,0 for windows, menunjukkan adanya hubungan positif dan signifikan antara extraversion dengan keputusan membeli produk fashion branded palsu dengan p sebesar 0,015. Adanya hubungan negatif dan signifikan antara conscientiousness dengan keputusan membeli produk fashion branded palsu pada mahasiswa dengan p sebesar 0,003. Adanya hubungan negatif dan signifikan antara agreeablesness dengan keputusan membeli produk fashion branded palsu pada mahasiswa dengan p sebesar 0,008. Adanya hubungan positif dan signifikan antara openness to experience dengan keputusan membeli produk fashion branded palsu dengan p sebesar 0,014. Terakhir tidak ada hubungan antara neuroticism dan dengan keputusan membeli produk fashion branded palsu pada mahasiswa karena p lebih besar dari 0,05 yaitu 0,153.Dengan kata lain hipotesa H1-H4 diterima dan H5 ditolak, yaitu extraversion, conscientiousness, agreeablesness dan open to experience, memiliki hubungan yang berarti bagi keputusan membeli produk fashion branded palsu pada mahasiswa. Kata Kunci: Tipe Kepribadian, Keputusan Membeli

Lokasi : Perpustakaan Pusat UII
Jenis : Skripsi
DDC : 320

Penerbit : Program Studi Psikologi FPSB UII
Tahun Terbit : 2012

ISBN / ISSN : /
Jumlah Eksemplar : 1
Jumlah Tersedia : 0
Jumlah Ditempat : 0

Informasi Digital
Abstrak : abstract.pdf
Cover : cover.pdf
Daftar isi : daftar isi.pdf
Preliminary : preliminari.pdf

Perpustakaan Universitas Islam Indonesia, Jl Kaliurang KM 14,4 Besi Sleman Yogyakarta 55584 - Indonesia
Telp: +62 274 898444 fax:898459
Copyright @Maret 2011 Digital Library Universitas Islam Indonesia