Social sciences

Informasi Detail

Call Number : 311 Ahm a 2011 - 1
Judul : Analisis Prestige, Status dan Materialisme Terhadap Keputusan Pembelian Pada Telepon Seluler Jenis Smartphone (Studi Kasus Pada Kalangan Mahasiswa Di Yogyakarta)
Judul Asli :
Judul Seri :

Pengarang : AHMADHI\08311151 DITO ADDYAT
PEMBIMBING: MUTHOHAR MUCHSIN
Subyek : 1.PRESTIGE, STATUS DAN MATERIALISME
2.KEPUTUSAN PEMBELIAN
3.TELEPON SELULER JENIS SMARTPHONE

Abstrak : Dewasa ini pengguna Smartphone khususnya anak muda terutama di Yogyakarta dari waktu kewaktu terus menerus mengalami peningkatan, hal ini terbukti dengan mudah ditemukannya anak muda berlalu-lalang sambil asik mengotak atik Smartphone dibeberapa Universitas terkemuka. Bertambahnya pengguna Smartphone ini tak lepas dari perkembangan zaman serta tingginya Hedonisme yang hinggap pada anak muda Indonesia, khususnya Yogyakarta. Untuk dapat memahami faktor Hedonisme konsumen anak muda, dibutuhkan suatu pengamatan. Dengan melihat gambaran tersebut maka penulis melakukan penelitian terhadap keputusan konsumen dalam memilih Smartphone. Dalam melakukan penelitian ini peneliti mengunakan beberapa variabel dari Hedonisme yang dianggap sebagai dasar bagi para konsumen untuk melakukan pembelian Smartphone, variabel itu meliputi: Prestige, Status, dan Materialisme. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah para masiswa yang telah memiliki Smartphone dibeberapa Universitas terkemuka Yogyakarta, yang berjumlah 100 responden. Pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Sedangkan untuk analisis data digunakan metode uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, pengujian signifikansi, dan analisis korelasi berganda. Berdasarkan hasil kuesioner yang dilakukan oleh penulis guna memperoleh data yang dibutuhkan serta dengan pendekatan ilmu dan alat analisis tersebut dapat diketahui bahwa faktor-faktor tersebut berpengaruh terhadap keputusan konsumen di Yogyakarta dalam membeli Smartphone. Faktor yang paling dominan pengaruhnya dari faktor-faktor yang diteliti tersebut adalah faktor Prestige dengan nilai koefisien determinasi parsial sebesar 13,5%, sedangkan variabel yang paling kecil pengaruhnya adalah Materialisme dengan nilai koefisien determinasi parsial sebesar 8,3%.

Lokasi : Perpustakaan Pusat UII
Jenis : Skripsi
DDC : 311

Penerbit : Jurusan Manajemen FE UII
Tahun Terbit : 2011

ISBN / ISSN : /
Jumlah Eksemplar : 1
Jumlah Tersedia : 0
Jumlah Ditempat : 0

Informasi Digital
Abstrak : abstract.pdf
Cover : cover.pdf
Daftar isi : dafta isi.pdf
Preliminary : preliminari.pdf

Perpustakaan Universitas Islam Indonesia, Jl Kaliurang KM 14,4 Besi Sleman Yogyakarta 55584 - Indonesia
Telp: +62 274 898444 fax:898459
Copyright @Maret 2011 Digital Library Universitas Islam Indonesia