Informasi Detail
Call Number | : | 320 Wij p 2012 - 1 |
Judul | : | Pengaruh Pelatihan Berpikir Positif Terhadap Motivasi Belajar Siswa KMS |
Judul Asli | : | |
Judul Seri | : | |
|
||
Pengarang | : | WIJAYANTI\07320142 DESTI WIJAYANTI\07320142 PEMBIMBING: ASTUTI YULIANTI DWI |
Subyek | : | 1.BERPIKIR POSITIF 2.MOTIVASI BELAJAR 3.SISWA KMS |
|
||
Abstrak | : | Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan motivasi belajar pada kelompok eksperimen antara sebelum dan sesudah diberikan pelatihan berpikir positif. Asumsi awal yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat perbedaan motivasi belajar pada kelompok eksperimen antara sebelum dan sesudah diberikan pelatihan berpikir positif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa KMS pada SMP 5 Yogyakarta. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah alat ukur motivasi belajar yang disusun oleh Desi Setianingrum (2005) yang mengacu pada teori Steers & Porter (1983) yang berjumlah 21 aitem. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan paired sample t-test untuk menguji apakah terdapat perbedaan motivasi belajar siswa antar sebelum dan sesudah diberi perlakuan pada kelompok eksperimen. Paired sample t test menunjukkan nilai t = -0,96 dengan p = 0,926 (p]0,05), yang artinya tidak ada perbedaan motivasi belajar siswa kMS antara sebelum dan sesudah diberi perlakuan pada kelompok eksperimen sehingga hipotesis ditolak. Kata kunci: siswa KMS, pelatihan berpikir positif, motivasi belajar |
|
||
Lokasi | : | Perpustakaan Pusat UII |
Jenis | : | Skripsi |
DDC | : | 320 |
|
||
Penerbit | : | Program Studi Psikologi FPSB-UII |
Tahun Terbit | : | 2012 |
|
||
ISBN / ISSN | : | / |
Jumlah Eksemplar | : | 1 |
Jumlah Tersedia | : | 0 |
Jumlah Ditempat | : | 0 |
|
||
Informasi Digital | ||
Abstrak | : | abstract.pdf |
Cover | : | cover.pdf |
Daftar isi | : | daftar isi.pdf |
Preliminary | : | preliminari.pdf |