Social sciences

Informasi Detail

Call Number : 320 Wij p 2012 - 1
Judul : Pengaruh Pelatihan Berpikir Positif Terhadap Motivasi Belajar Siswa KMS
Judul Asli :
Judul Seri :

Pengarang : WIJAYANTI\07320142 DESTI WIJAYANTI\07320142
PEMBIMBING: ASTUTI YULIANTI DWI
Subyek : 1.BERPIKIR POSITIF
2.MOTIVASI BELAJAR
3.SISWA KMS

Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan motivasi belajar pada kelompok eksperimen antara sebelum dan sesudah diberikan pelatihan berpikir positif. Asumsi awal yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat perbedaan motivasi belajar pada kelompok eksperimen antara sebelum dan sesudah diberikan pelatihan berpikir positif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa KMS pada SMP 5 Yogyakarta. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah alat ukur motivasi belajar yang disusun oleh Desi Setianingrum (2005) yang mengacu pada teori Steers & Porter (1983) yang berjumlah 21 aitem. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan paired sample t-test untuk menguji apakah terdapat perbedaan motivasi belajar siswa antar sebelum dan sesudah diberi perlakuan pada kelompok eksperimen. Paired sample t test menunjukkan nilai t = -0,96 dengan p = 0,926 (p]0,05), yang artinya tidak ada perbedaan motivasi belajar siswa kMS antara sebelum dan sesudah diberi perlakuan pada kelompok eksperimen sehingga hipotesis ditolak. Kata kunci: siswa KMS, pelatihan berpikir positif, motivasi belajar

Lokasi : Perpustakaan Pusat UII
Jenis : Skripsi
DDC : 320

Penerbit : Program Studi Psikologi FPSB-UII
Tahun Terbit : 2012

ISBN / ISSN : /
Jumlah Eksemplar : 1
Jumlah Tersedia : 0
Jumlah Ditempat : 0

Informasi Digital
Abstrak : abstract.pdf
Cover : cover.pdf
Daftar isi : daftar isi.pdf
Preliminary : preliminari.pdf

Perpustakaan Universitas Islam Indonesia, Jl Kaliurang KM 14,4 Besi Sleman Yogyakarta 55584 - Indonesia
Telp: +62 274 898444 fax:898459
Copyright @Maret 2011 Digital Library Universitas Islam Indonesia