Social sciences

Informasi Detail

Call Number : 311 Pri p 2012 - 1
Judul : Pengaruh Karakteristik Celebrity Endorser (Igor Saykoji) Terhadap Minat Beli Kartu IM3 (Studi Pada Mahasiswa dan Mahasiswi Di Condongcatur)
Judul Asli :
Judul Seri :

Pengarang : PRIMIANTORO\07311344 ARIEF YULI
PEMBIMBING: MUTHOHAR MUCHSIN
Subyek : 1.CELEBRITY ENDORSERS
2.MINAT BELI
3.KARTU IM3

Abstrak : Aktivitas browsing internet merupakan kegiatan yang paling digemari oleh anak muda, dimana pun dan kapan pun itu. Maka dari itu produsen menciptakan produk IM3 sesuai dengan aktivitas target pasarnya. Periklanan menggunakan selebriti merupakan salah satu strategi yang digunakan oleh Indosat untuk menghadapi persaingan dengan Telkomsel dan kartu seluler lainnya. Salah satu selebriti yang digunakan adalah Igor, yang merupakan salah satu personil grup vocal Saykoji. Igor Saykoji dipilih sebagai celebrity endorser karena Igor dianggap sangat memahami kebutuhan anak muda. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh karakteristik Igor saykoji (Trustworthiness, Expertise, Attractiveness, Respect, dan Similarity) dan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap minat beli produk Kartu IM3 oleh konsumen. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada 96 responden. Untuk menjawab tujuan penelitian, dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Sehingga hasil penelitian menyebutkan bahwa secara simultan celebrity endorser Igor Saykoji berpengruh signifikan terhadap Minat membeli Kartu IM3 sebesar 40,5 % dan sisanya sebesar 59,5 % dari variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Secara parsial variabel celebrity endorser attractiveness (X3) dan similarity (X5) berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli Kartu IM3 karena nilai probabilitasnya masing-masing lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,022 dan 0,002. Dan variabel yang paling dominan adalah similarity dengan nilai koefisien beta 0,320. Kata kunci : Selebriti endorser, minat beli

Lokasi : Perpustakaan Pusat UII
Jenis : Skripsi
DDC : 311

Penerbit : Jurusan Manajemen FE UII
Tahun Terbit : 2012

ISBN / ISSN : /
Jumlah Eksemplar : 1
Jumlah Tersedia : 0
Jumlah Ditempat : 0

Informasi Digital
Abstrak : abstract.pdf
Cover : cover.pdf
Daftar isi : daftar isi.pdf
Preliminary : preliminari.pdf

Perpustakaan Universitas Islam Indonesia, Jl Kaliurang KM 14,4 Besi Sleman Yogyakarta 55584 - Indonesia
Telp: +62 274 898444 fax:898459
Copyright @Maret 2011 Digital Library Universitas Islam Indonesia