Social sciences

Informasi Detail

Call Number : 311 Ait a 2011 - 1
Judul : Analisis Pengaruh Product Feature, Distribusi dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Sampoerna Mild Di Kelurahan Bangunkerto Turi Sleman
Judul Asli :
Judul Seri :

Pengarang : AITUARAUW\07311013 JOHAN ARIFIN ADIPUTRA
PEMBIMBING: HASIN AL
Subyek : 1.PRODUCT FEATURE
2.KEPUASAN KONSUMEN
3.SAMPOERNO MILD

Abstrak : Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk menjelaskan pengaruh product feature, distribusi, dan harga terhadap kepuasan konsumen rokok Sampoerna Mild serta untuk mencari variabel yang paling kuat berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif dan metode statistik. Hal ini bertujuan agar penelitian yang dihasilkan lebih akurat, sehingga dapat dicari solusi yang tepat. Metode deskriptif dilakukan dengan menggunakan instrumen kuesioner, selanjutnya kuesioner diolah menggunakan bantuan komputer melalui program SPSS. Populasi yang diteliti adalah konsumen rokok Sampoerna Mild di Kelurahan Bangunkerto, Turi, Sleman, Yogyakarta. Sampel yang digunakan adalah 96 orang. Metode statistik yang digunakan adalah uji regresi linier berganda, uji F, uji t parsial, uji koefisien determinasi ganda, dan uji determinasi koefisien parsial. Hasil uji F diperoleh Fhitung sebesar 24,688 dan probabilitas (Sig-F) sebesar 0,000[0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima, atau dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh secara bersama-sama atribut produk yang terdiri dari product feature, distribusi, dan harga terhadap kepuasan pada produk rokok Sampoerna Mild. Sedangkan koefisien korelasi berganda (R) menunjukkan keeratan hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat. Hasil koefisien korelasi berganda sebesar 0,721. Nilai ini cenderung mendekati angka 1 sehingga dapat diartikan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara atribut produk (product feature, distribusi, dan harga) dengan kepuasan konsumen. Sedangkan koefisien korelasi berganda (R) menunjukkan keeratan hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat. Hasil koefisien korelasi berganda seperti pada sebesar 0,721. Nilai ini cenderung mendekati angka 1 sehingga dapat diartikan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara atribut produk (product feature, distribusi, dan harga) dengan kepuasan. koefisien determinasi parsial terbesar ditunjukkan oleh variabel product feature sebesar 14,5%. Hasil ini berarti untuk variabel product feature mempunyai pengaruh dominan terhadap Kepuasan. Dengan demikian hipotesis kedua yang menyatakan ?Product feature merupakan faktor yang paling dominan dan berpengaruh terhadap keputusan konsumen pada rokok Sampoerna Mild? dapat diterima. Kata Kunci: Product Feature, Distribusi, Harga, Kepuasan

Lokasi : Perpustakaan Pusat UII
Jenis : Skripsi
DDC : 311

Penerbit : Jurusan Manajemen FE UII
Tahun Terbit : 2011

ISBN / ISSN : /
Jumlah Eksemplar : 1
Jumlah Tersedia : 0
Jumlah Ditempat : 0

Informasi Digital
Abstrak : abstract.pdf
Cover : cover.pdf
Daftar isi : daftar isi.pdf
Preliminary : preliminari.pdf

Perpustakaan Universitas Islam Indonesia, Jl Kaliurang KM 14,4 Besi Sleman Yogyakarta 55584 - Indonesia
Telp: +62 274 898444 fax:898459
Copyright @Maret 2011 Digital Library Universitas Islam Indonesia