Social sciences

Informasi Detail

Call Number : 311 Adj a 2012 - 1
Judul : Analisis Pengaruh Kualitas Jasa PT. Garuda Indonesia Terhadap Kepuasan Konsumen
Judul Asli :
Judul Seri :

Pengarang : ADJIE\06311244 GERHANA
PEMBIMBING: HASIN AL
Subyek : 1.KUALITAS JASA
2.KEPUASAN KONSUMEN
3.PT GARUDA INDONESIA

Abstrak : Era globalisasi yang ditandai dengan perubahan lingkungan yang cepat menyebabkan perusahaan harus melakukan usaha-usaha ke arah perubahan yang dapat mematangkan perusahan agar perusahaan dapat bertahan hidup dan mencapai tujuannya. Salah satu usaha yang dapat dilakukan perusahan adalah dengan melakukan pembenahan pada faktor sumber daya manusia dalam perusahaan. Sumber daya manusia memegang peranan pentiing dalam merencanakan, menetapkan, dan melaksanakan tujuan perusahaan. Dalam usahanya memanfaatkan sumber daya manusia secara optimal, maka perusahaan harus mampu memotivasi sumber daya manusia tersebut agar dapt bekerja secara maksimal. Seorang pemimpin merupakan salah satu unsur penting dalam menentukan pencapaian tujuan perusahaan, untuk mencapai tujuan perusahan tersebut, seorang pemimpin harus mampu mempengaruhi dan mendorong karyawannya agar dapat bekerja dan melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik. Gaya kepemimpinan yang digunakan oleh seorang pemimpin dalam suatu perusahaan akan mempengaruhi aktivitas-aktivitas individu abawahan atau kelompok yang dipimpinnyauntuk mencapai tujuan yang diharapkan bersama. Motivasi kerja yang tinggi dapat didukung oleh gaya kepemimpinan yang tepat, sebaiknya gaya kepemimpinan yang kurang tepat dalam penerapannya akan kurang memotivasi bawahan dalam melakukan tugas-tugasnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gaya kepemimpinan Ceragem Tegar Bantul, dan untuk mengetahui seberapa besar gaya kepemimpinan mempengaruhi motivasi kerja karyawan Ceragem Tegar Bantul. Data penelitian ini diperoleh dari 30 responden yaitu karyawan Ceragem Tegar Bantul. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survey, sedangakan untuk mengolah dan menganalisis data, penulis melakukan perhitungan dengan metode deskriptif dan metode inferensial. Secara umum dapat disimpulkan bahwa gaya kepemimpinan yang diterapkan Ceragem Tegar Bantul adalah baik, sedangkan motivasi kerja karyawan Ceragem Tegar Bantul juga baik. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa sebagai berikut: dengan taraf siginfikan sebesar a = 0,05, hasil uji F diperoleh Fhitung sebesar 11, 153 dan probabilitas (Sig-F) sebesar 0,000[0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima, atau dapat disimpulakn bahwa ada pengaruh dan kontribusi yang positif antara gaya kepemimpinan terhadap motivasi kerja karyawan Ceragem Tegar Bantul. Dengan koefisien adjusted R square = 0,583 menunjukkan variabel bebas secara bersama-sama mempengaruhi variabel tidak bebas sebesar 58,3 % sisanya sebesar 41,7 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian. Hasil koefisien korelasi berganda sebesar 0,801. Nilai ini cenderung mendekati angka 1 sehingga dapat diartikan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara gaya kepemimpinan dengan motivasi.

Lokasi : Perpustakaan Pusat UII
Jenis : Skripsi
DDC : 311

Penerbit : Jurusan Manajemen FE UII
Tahun Terbit : 2012

ISBN / ISSN : /
Jumlah Eksemplar : 1
Jumlah Tersedia : 0
Jumlah Ditempat : 0

Informasi Digital
Abstrak : abstract.pdf
Cover : cover.pdf
Daftar isi : daftar isi.pdf
Preliminary : preliminari.pdf

Perpustakaan Universitas Islam Indonesia, Jl Kaliurang KM 14,4 Besi Sleman Yogyakarta 55584 - Indonesia
Telp: +62 274 898444 fax:898459
Copyright @Maret 2011 Digital Library Universitas Islam Indonesia