Social sciences

Informasi Detail

Call Number : 311 Tau a 2012 - 1
Judul : Analisis Brand Awareness Pada Motor Jenis Matic Merek Honda Vario, Suzuki Spin dan Yamaha Mio Terhadap Minat Beli Konsumen
Judul Asli :
Judul Seri :

Pengarang : TAUFIQ\03311157 ERMA YULIANT
PEMBIMBING: MURWANTO SIGIT
Subyek : 1.BRAND AWARENESS
2.MOTOR JENIS METIK
3.MINAT BELI KONSUMEN

Abstrak : Penelitian ini berjudul Analisis Brand Awareness Pada Motor Jenis Matic Merek Honda Vario, Suzuki Spin, dan Yamaha Mio Terhadap Keputusan beli Konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh brand awareness terhadap keputusan beli konsumen dan mengetahui ada tidaknya pengaruh atribut berbeda-diingat dan atribut penampakan simbol terhadap keputusan beli konsumen. Ukuran populasi dalam penelitian ini tidak dapat diketahui secara pasti jumlahnya, Sample dalam penelitian ini adalah sebagian remaja maupun orang tua, baik pria maupun wanita yang pernah melihat iklan motor Honda Vario, Suzuki Spin dan Yamaha Mio dan ingin membeli motor tersebut. Metode pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini adalah dengan riset lapangan (Field Researh) artinya data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Kuesioner yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner jenis tertutup yang artinya tidak diberi kesempatan untuk memberi jawaban selain yang sudah disediakan oleh peneliti. Dengan hipotesis : (1) Diduga atribut berbeda dikenang (be bifferent-memorable) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen terhadap motor jenis Honda Vario, Suzuki Spin dan Yamaha Mio di DIY. (2) Diduga atribut penampakan simbol (symbol exposure) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen terhadap motor jenis Honda Vario, Suzuki Spin dan Yamaha Mio di DIY. Adapun hasil yang didapat dari uji analisis analisis regresi berganda yaitu Berdasarkan jenis kelamin, sebagian besar yang menggunakan motor Honda Vario,Suzuki Spin,dan Yamaha Mio adalah berusia produktif mempunyai pekerjaan wiraswasta, dan berpenghasilan menengah keatas. Hipotesis pertama yang menyatakan bahwa variabel Berbeda di kenang, mempunyai pengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian diterima. Hal ini dapat dilihat pada nilai p value [ tingkat signifikansi 5% dan Hipotesis kedua yang menyatakan bahwa variabel penampakan simbol, mempunyai pengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian diterima. Hal ini dapat dilihat pada nilai p value [ tingkat signifikansi 5%. Kata Kunci : Merek, Awareness, minat, beli, konsumen

Lokasi : Perpustakaan Pusat UII
Jenis : Skripsi
DDC : 311

Penerbit : Jurusan Manajemen FE UII
Tahun Terbit : 2012

ISBN / ISSN : /
Jumlah Eksemplar : 1
Jumlah Tersedia : 0
Jumlah Ditempat : 0

Informasi Digital
Abstrak : abstract.pdf
Cover : cover.pdf
Daftar isi : daftar isi.pdf
Preliminary : preliminari.pdf

Perpustakaan Universitas Islam Indonesia, Jl Kaliurang KM 14,4 Besi Sleman Yogyakarta 55584 - Indonesia
Telp: +62 274 898444 fax:898459
Copyright @Maret 2011 Digital Library Universitas Islam Indonesia