Social sciences

Informasi Detail

Call Number : 311 Kri p 2011 - 1
Judul : Pengaruh Iklan Televisi Air Minum Aqua Terhadap Minat Beli Konsumen Dengan Pendekatan Customer Decision Model Di Kota Yogyakarta
Judul Asli :
Judul Seri :

Pengarang : KRISTIAWAN \08311154 ANDIKA DWI
PEMBIMBING: HARDJANTI SRI
Subyek : 1.IKLAN AQUA
2.MINAT BELI KONSUMEN
3.COSTUMER DECISION MODEL

Abstrak : Penelitian dilakukan di Kota Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara variabel-variabel pendekatan Consumer Decision Model yaitu F (information/informasi), C (confidence/keyakinan), A (attitude/sikap), I (intention/minat beli). Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif dan metode kuantitatif. Hal ini bertujuan agar penelitian yang dihasilkan lebih akurat, sehingga dapat dicari solusi yang tepat. Metode deskriptif dilakukan dengan menggunakan instrumen kuesioner, selanjutnya kuesioner diolah menggunakan bantuan komputer melalui program SPSS for Windows versi 16 dan Amos. Populasi yang diteliti adalah responden yang berdomisili di Kota Yogyakarta yang memiliki kriteria tertentu yaitu konsumen potensial yang pernah melihat iklan Aqua di televisi. Sampel yang digunakan 150 orang. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan konsep SEM. Dari hasil analisis dan pembahasan tentang hubungan atribut produk terhadap minat beli produk Aqua di Kota Yogyakarta tersebut diperoleh kesimpulan bahwa ada pengaruh positif variabel pesan iklan Aqua terhadap variabel keyakinan konsumen. Ada pengaruh positif variabel pesan iklan terhadap variabel sikap konsumen. Ada pengaruh positif variabel keyakinan konsumen terhadap variabel minat beli konsumen dan ada pengaruh positif variabel sikap konsumen terhadap variabel minat beli konsumen. Akan tetapi hipotesis ?pesan iklan mempengaruhi (secara positif) terhadap minat beli? tidak terbukti seperti pada teori di iklan produk Aqua tersebut dikarenakan hasil analisis dari perolehan data dalam kuisioner yang diperoleh di Kota Yogyakarta kecil yaitu -709 dilihat pada estimasi uji signifikansi.

Lokasi : Perpustakaan Pusat UII
Jenis : Skripsi
DDC : 311

Penerbit : Jurusan Manajemen FE UII
Tahun Terbit : 2012

ISBN / ISSN : /
Jumlah Eksemplar : 1
Jumlah Tersedia : 0
Jumlah Ditempat : 0

Informasi Digital
Abstrak : abstract.pdf
Cover : cover.pdf
Daftar isi : daftar isi.pdf
Preliminary : preliminari.pdf

Perpustakaan Universitas Islam Indonesia, Jl Kaliurang KM 14,4 Besi Sleman Yogyakarta 55584 - Indonesia
Telp: +62 274 898444 fax:898459
Copyright @Maret 2011 Digital Library Universitas Islam Indonesia