Philosophy, paranormal phenomena, psychology

Informasi Detail

Call Number : 155.6 Ati p
Judul : Perilaku Membeli Batik Pada Ibu Rumah Tangga
Judul Asli :
Judul Seri :

Pengarang : Atikah Uswatin
PEMBIMBING: BUDIHARTO SUS
Subyek : 1.Psikologi Dewasa

Abstrak : xvi PERILAKU MEMBELI BATIK PADA IBU RUMAH TANGGA Atikah Assegaf Sus Budiharto INTISARI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku ibu-ibu rumah tangga dalam membeli batik. Dari pencarian data yang dilakukan, diperoleh informasi mengenai bagaimana perilaku ibu-ibu rumah tangga dalam membeli batik. Setiap bulan pembelian batik tertinggi adalah daster yang sebagian besar pembeli dan pemakainya adalah ibuibu rumah tangga. Pertanyaan yang digunakan dalam penelitian ini dibuat secara mandiri oleh peneliti. Pertanyaan yang dibuat oleh peneliti bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku ibu-ibu rumah tangga dalam membeli batik, dengan mengacu pada faktor-faktor yang dikemukakan oleh Kotler (2005) yang meliputi faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor Psikologis. Subyek penelitian ini adalah ibu-ibu rumah tangga yang berlangganan batik minimal satu tahun di toko batik Huza jalan Kaliurang km 9,3 No 4 Yogyakarta. Subyek penelitian berjumlah 5 responden. Pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif yaitu wawancara dengan metode Focus Group Discussion. Metode pengambilan data menggunakan hasil wawancara Focus Group Discussion untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku ibu-ibu rumah tangga dalam membeli batik. Dapat dilihat bahwa perilaku ibu-ibu rumah tangga dalam membeli batik karena faktor budaya, faktor social, faktor pribadi dan faktor psikologis yang cukup kuat sehingga salah satu faktor yang mempengaruhi perilaku ibu-ibu rumah tangga dalam membeli batik karena trend atau mode, nyaman digunakan, kebutuhan, menjaga budaya dan batik mengikuti zaman. Perilaku ibu-ibu rumah tangga dalam membeli batik didominasi oleh faktor produk yaitu model batik yang bermacam-macam, harga terjangkau dan batik bisa digunakan kapan saja. Kata kunci : Perilaku membeli

Lokasi : Perpustakaan Pusat UII
Jenis : Skripsi
DDC : 155.6

Penerbit : UII
Tahun Terbit : 2011

ISBN / ISSN : 04320256 /
Jumlah Eksemplar : 0
Jumlah Tersedia : 0
Jumlah Ditempat : 0

Informasi Digital
Abstrak : abstract.pdf
Cover : cover.pdf
Daftar isi : daftar isi.pdf
Preliminary : preliminari.pdf

Perpustakaan Universitas Islam Indonesia, Jl Kaliurang KM 14,4 Besi Sleman Yogyakarta 55584 - Indonesia
Telp: +62 274 898444 fax:898459
Copyright @Maret 2011 Digital Library Universitas Islam Indonesia